Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarmasin Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan dari Sosialisasi Kampung Keluarga Berkualitas dan GDPK di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Desember 2023 - 20:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Kapuas telah melaksanakan sosialisasi Kampung Keluarga Berkualitas dan Desiminasi Grand Design Pembangunan Kependudukan (GDPK) 2025 - 2050 di Kabupaten Kapuas, bertempat di Aula Rujab setempat.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I) Setda Kapuas Fakhruranzi dihadiri Plt Kepala Dinas P3APPKB Kapuas, dr Tri Setyautami.

dr Tri Setyautami mengatakan dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat, diharapkan bahwa sosialisasi ini mampu menjadi awal yang baik dalam menciptakan perubahan positif dan berkelanjutan bagi masyarakat Kabupaten Kapuas. 

"Sosialisasi ini juga diharapkan dapat menjadi momentum untuk mempersiapkan generasi masa depan yang lebih baik," kata dr Tri, Jumat, 8 Desember 2023.

Serta akan dapat mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan kependudukan yang berkelanjutan.

Melalui GDPK 2025 - 2050, Pemerintah Kabupaten Kapuas berkomitmen untuk memperkuat infrastruktur, pelayanan kesehatan, pendidikan.

"Serta upaya pengendalian pertumbuhan penduduk demi terciptanya pembangunan yang berkelanjutan dan merata di seluruh wilayah Kabupaten Kapuas," tandasnya. (DODI/R)


TAGS:

Berita Terbaru