Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ditinggal Penjaganya, Sebuah Rumah Ludes Terbakar di Sampit

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 08 Desember 2023 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebuah rumah berkonstruksi kayu ludes terbakar di Jalan H. Ikap 4, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Jumat, 8 Desember 2023.

Menurut keterangan warga sekitar bernama Risna, insiden kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 17.45 WIB. Saat itu rumah dalam keadaan kosong karena baru saja ditinggal oleh penjaganya.

"Saya tadi mencium aroma ada yang gosong lalu tetangga sebelah rumah ini melihat ada api ternyata ada kebakaran. Dan saya lihat penjaganya baru saja keluar dari rumah itu dengan membawa tas," kata Risna.

Warga yang melihat api semakin membesar itu pun lalu menghubungi pihak petugas pemadam kebakaran. Tidak berselang lama petugas pemadam kebakaran dan relawan pemadam swadaya setumat datang untuk memadamkan api.

Dari informasi yang didapat rumah tingkat dua yang ludes terbakar tersebut milik Andi. Dan rumah itu jarang ditempati dan hanya dijaga oleh seorang penjaga yang belum ketahui indentitasnya.

"Kurang tahu saya siapa nama yang jaga itu, rumah nya itu jarang ditempati," jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Dan belum diketahui penyebab kebakaran saat ini terlihat anggota kepolisian telah berada di TKP untuk meminta keterangan dari warga. (BUDDI RAHMAT H/j)

Berita Terbaru