Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Samba Katung Katingan Diduga Tenggelam Saat Cari Ikan di Sungai Samba

  • Oleh Abdul Gofur
  • 08 Desember 2023 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Seorang warga Desa Samba Katung,  Kecamatan Katingan Tengah,  Kabupaten Katingan diduga tenggelam di Sungai Samba saat mencari ikan,  Jumat,  8 Desember 2023 sekitar pukul 8.00 WIB. 

Dugaan kuat warga bernama H Irham (62) tenggelam itu setelah kelotok atau CES yang ditumpanginya tenggelam dan nyangkut perangkap ikan di tempat kejadian perkara atauTKP. 

Kapolsek Katingan Tengah AKP Nurheriyanto membenarkan kabar adanya warga Samba Katung yang diduga tenggelam di Sungai Samba tersebut. 

"Iya benar,  sampai sore ini korban masih dilakukan pencarian oleh masyarakat bersama aparat keamanan," kata Kapolsek.

Ia mengatakan,  dari informasi yang ia peroleh bahwa besok personel Polairud juga bakal turun ke lapangan membantu proses penvarian warga yang diduga tenggelam di Sungai Samba tersebut. 

Camat Katingan Tengah,  Purwoko menuturkan, warga Desa Samba Katung yang diduga tenggelam itu bernama H Irham Abdul Samad (62) atau pensiunan PNS guru. 

"Pada hari Jumat, tanggal 8 Desember 2023 sekitar pukul 8.00 WIB telah dilaporkan hilangnya seorang laki-laki dewasa di Sungai Samba Desa Samba Katung Kecamatan Katingan Tengah," kata Camat Katingan Tengah, Purwoko.

Purwoko mengatakan, pada hari Kamis sekitar pukul16.00 WIB, korban dengan menggunakan CES di Sungai Samba berangkat ke ladang dan kegiatan rutin korban setelah pulang dari ladang sekitar pukul 19.00 WIB, korban langsung mencari ikan di sungai dengan menggunakan rengge.

Namun hingga hari Jumat tanggal 8 Desember 2023 pukul 06.00 WIB, korban belum pulang ke rumah dan istri korban meminta tolong tetangga disamping rumah dibantu masyarakat lainnya melakukan pencarian di Sungai Samba dengan menggunakan kelotok dan CES.

Saat pencarian sekitar 800 meter arah Tumbang Kaman, Sungai Samba ditemukan CES milik korban dalam keadaan tenggelam tergenang air hanya bagian kelotok yang terlihat dikarenakan tersangkut rengge atau jaring ikan, dan hingga sampai saat ini korban belum diketemukan. (ABDUL GOFUR/j)

Berita Terbaru