Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tabanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gedung Walet di Samping Rumah Kepsek juga Ikut Terbakar

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 08 Desember 2023 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebuah gedung sarang walet di samping rumah kepala sekolah juga ikut terbakar di Desa Basirih Hilir, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Jumat 8 Desember 2023.

Rumah milik yang diketahui Kepala Sekolah SMPN 1 Mentaya Hilir Selatan bernama Hamdin itu ludes terbakar pada saat waktu sholat jumat sekitar jam 11.50 WIB. Dan mengenai satu bangunan gedung walet yang tak jauh dari rumahnya.

"Gedung walet juga ikut terbakar, bagian atap gedung ludes karena rembetan kebakaran dari rumah itu," kata Ikhsan warga setempat.

Karena bangunan yang terlalu tinggi warga sempat kesulitan untuk memadamkan api yang telah merembet ke bangunan gedung walet tersebut.

Tidak berapa lama petugas pemadam dan relawan setempat berusaha berjibaku untuk memadamkan api. Saat ini api sudah berhasil dipadamkan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Hanya saja korban mengalami kerugian material yang diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Saat di konfirmasi Kapolsek Jaya Karya tidak memberikan jawaban. Dan Borneonews.co.id masih berusaha untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut. (BUDDI RAHMAT H/j)

Berita Terbaru