Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

UMKM Dinilai Berkontribusi Besar Dalam Pergerakan Perekonomian Daerah

  • Oleh Donny Damara
  • 10 Desember 2023 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua III DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh menilai UMKM memberikan kontribusi besar dalam pergerakan perekonomian daerah.

Maka dari itu, perkembangan UMKM di provinsi ini harus bisa mendapat perhatian lebih, dan pemerintah harus selalu mendukung serta mendorong pelaku UMKM untuk berkembang.

"Kita harap pemda di Kalteng bisa memaksimalkan potensi dari UMKM, sebab kontribusi dari UMKM ini sangat besar dari segi perekonomian," ucapnya, Minggu, 10 Desember 2023.

Selama ini Pemprov Kalteng maupun kabupaten dan kota telah memberikan cukup perhatian terhadap pengembangan UMKM di wilayah provinsi ini, terlebih lagi pada saat pandemi merebak dua tahun lalu.

"Kita patut apresiasi hal itu, namun kita tetap berharap pemerintah bisa terus memperhatikan para pelaku UMKM, sehingga mereka bisa semakin berkembang dan maju," tuturnya.

Pelatihan serta bantuan permodalan agar bisa terus digalakkan oleh pemda serta program lainnya juga supaya dilaksanakan serta dimaksimalkan.

"Ketika UMKM berkembang dan maju maka akan dapat memberikan dampak positif tidak hanya untuk pelakunya saja tapi juga daerah. Ini yang perlu diperhatikan," pungkasnya. (DONNY D/R)


TAGS:

Berita Terbaru