Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Prihatin Jalan Banyak Berlubang, Bupati Kotim Upayakan Perbaikan Jalan HM Arsyad Sampit-Samuda

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 15 Desember 2023 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Prihatin jalan banyak berlubang, Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengupayakan perbaikan Jalan HM Arsyad Sampit-Samuda.

"Jalan Sampit-Samuda ini menjadi kewenangan Provinsi tetapi kita melihat kondisinya sangat parah ada 10 titik dan harus segera dilakukan pemeliharaan," kata Halikinnor, Kamis, 14 Desember 2023.

Dia bersama Sekretaris Daerah Fajrurrahman dan sejumlah Kepala OPD meninjau jalan tersebut. Ia pun langsung merasakan tidak nyaman sepanjang perjalanan karena banyak lubang jalan menganga cukup besar dan dalam.

Kondisi tersebut membahayakan pengendara, terlebih jalan itu tempat lalu lalang kendaraan angkutan berat seperti truk dan mobil tangki pengangkut CPO. Bahkan pernah terjadi truk terbalik karena medan jalan terjal.

Dia mengatakan, kurang lebih 40 rit atau 200 meter kubik agregat kelas B untuk menutup 10 titik lubang Jalan HM Arsyad Sampit-Samuda.

"Karena ini arus transportasi yang sangat vital baik barang maupun orang, sehingga sangat membutuhkan perhatian khusus," ujarnya.

Lanjutnya, meski jalan tersebut menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Pemkab Kotim turut berperan dalam pemeliharaannya sebagai bentuk sinergitas.

"Secara lisan sudah kami sampaikan ke Kepala Dinas PUPR provinsi saat penyerahan DIPA 2024 bahwa kita akan membantu memelihara ini agar arus transportasi tetap fungsional dan dapat dilalui masyarakat. Kita juga akan melaporkan langsung kepada Gubernur," tandasnya. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru