Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Timor Tengah Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Manfaatkan Perkembangan Teknologi Digital Untuk Memperluas Jangkauan Pemasaran

  • Oleh Donny Damara
  • 18 Desember 2023 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng Rizki Amalia Darwan Ali mendorong para pelaku UMKM maupun IKM terutama yang berskala kecil agar dapat memanfaatkan teknologi digital untuk memperluas jangkauan pemasaran produuk.

Terlebih lagi, katanya pada momentum hari besar keagamaan seperti sekarang yakni natal dan tahun (nataru) harus bisa dimanfaatkan dengan baik guna untuk meningkatkan perekonomian melalui usaha yang dijalankam baik itu UMKM ataupun IKM.

"Perkembangan teknologi digital saat ini harus bisa dimanfaatkan, karena melalui pemanfaatannya pemasarana produk usaha akan lebih luas tidak hanya skala lokal tapi juga nasional bahkan internasional," ujarnya, Senin, 18 Desember 2023.

Ia menerangkan, perkembangan teknologi digital pastinya untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat baik itu untuk mendapatkan informasi maupun dimanfaatkan untuk pengembangan usaha. Oleh karenanya, para pelaku usaha kecil harus melek teknologi.

Selain itu, dalam hal ini juga keterlibatan pemerintah melalui instansi terkait sangat diperlukan yakni menjalankan program pelatihan berkesinambungan, sehingga kedepannya para pelaku usaha kecil dapat dengan mudah mengimplementasi hal itu.

"Kita pastinya menginginkan, produk-produk UKM maupun IKM terutama lokal bisa semakin dikenal secara luas serta juga bisa menembus pasar internasional karena dampak positifnya itu akan dapat dirasakan tidak hanya pelakunya saja tapi juga daerah," tandasnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru