Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Soal Tagihan PBB, Angkasa Pura II Siap Tunaikan Kewajiban Jika Nominalnya Sesuai

  • Oleh Hendri
  • 18 Desember 2023 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - General Manager (GM) Angkasa Pura II, Ardha Wulinagara menyampaikan kesiapan pihak Bandara Tjilik Riwut untuk membayar tagihan Pajak Bumi Bangunan (PBB) ke Pemko Palangka Raya.

"Kalau sekarang sudah keluar angkanya seperti yang disebut BPPRD, kami belum mengetahui secara resmi, karena masih proses pemetaan dan perhitungan. Kami siap bayar jika nilainya sesuai," katanya saat dikonfirmasi, Senin, 18 Desember 2023.

Dia mengatakan, lahan yang dimiliki Bandara Tjilik Riwut mencapai 388 hektare, namun itu termasuk lokasi tanah yang masih bersengketa.

"Soal hitungannya kan BPPRD yang menilai, tanah itu masih ada yang sengketa, sehingga kami masih pemetaan untuk menghitung secara tepat," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Pajak Retribusi Daerah (BPPRD) Palangka Raya, Emi Abriyani mengatakan, penarikan PBB Bandara Tjilik Riwut dimulai tahun 2024.

"Selama ini tidak pernah ditagih, padahal secara aturan itu wajib dibayarkan. Kami sudah hitung nilainya mencapai Rp3 miliar," pungkasnya. (HENDRI/Y)

Berita Terbaru