Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Partai Golkar Membuka Pendaftaran Balon Bupati Barsel

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 02 Mei 2016 - 14:48 WIB

BORNEONEWS, Barito Selatan - Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mulai membuka pendaftaran untuk bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Barsel, Senin (2/5/2016).

Ketua Partai Golkar Barsel H Hasanudin A Gani mengatakan, pihaknya tidak memberi batasan kapada siapa saja yang ingin mendaftarkan diri untuk menjadi balon kepala daerah Barsel  melewati partainya. Asalkan bisa melengkapi berkas persyaratan yang telah ditetapkan partainya.

"Untuk siapa saja yang ingin mendaftar melalui partai kami, silakan, baik dari kader partai kami sendiri atau dari kader partai lain, dan kami  tidak memungut biaya sepeser pun," ujarnya.

Lanjut dia, pihaknya juga sudah membentuk tim verifikasi terhadap balon yang akan diusung untuk maju dan mendapat dukungan dari partai kualisi.

"Dari jumlah pendaftar yang ada nantinya, tentu akan kita verifikasi dan kita seleksi. Kemudian akan kita buat rankingnya, baik untuk balon Bupati maupun balon wakilnya," terang Hasanudin.

Wakil ketua DPRD Barsel itu juga mengatakan, pihaknya sudah berkomitmen bahwa untuk penerimaan pendaftaran balon bupati dan wakil Barsel  tersebut, hanya terpusat di Kantor Partai  Golkar Barsel, Jalan Uria Mapas, Buntok.

"Bagi kontestansi yang ingin mendaftar di Partai Golkal Provinsi Kalteng, tentu akan diarahkan untuk kembali ke panitia pendaftaran di Barsel," tukasnya  (LAILY MANSYUR/m).

Berita Terbaru