Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Duta Lingkungan, Jadilah Motivator dan Inspirasi Bagi Generasi Muda

  • 02 Mei 2016 - 21:19 WIB

BORNEONEWS-Kapuas: Kedua utusan yang mengharumkan nama Kapuas itu adalah Jeremia Riady siswa SMAN 2 Kuala Kapuas menyabet juara pertama, sedangkan Siti Aisyah siswi SMAN 1 Kapuas Barat berada pada urutan kedua,semoga menjadi dan inspirasi bagi generasi muda.

Kabupaten Kapuas ditetapkan sebagai juara umum dalam ajang pemilihan Duta Lingkungan Hidup Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2016 yang digelar oleh Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi Kalimantan Tengah Sabtu (30/4/2016) malam di di Swissbell Hotel Danum Palangka Raya.

Kepala BLH Kabupaten Kapuas Saleh Maki, Senin (2/5/2016)  menyatakan rasa gembira dan bahagianya karena kedua siswa binaan BLH Kapuas tampil memukau empat orang tim penilai. Keempat tim penilai sangat berkompeten dalam bidang psikologi, ahli bahasa asing, ahli lingkungan hidup maupun pakar kecantikan dan etika pergaulan. Tim penilai telah menjalankan tugasnya secara profesional bahkan dengan seksama menilai intelegensia, empati dan apresiasi peserta terhadap lingkungan hidup bahkan aksi peserta terhadap lingkungan hidup.  

'Jeremia meraih juara pertama sekaligus juara Unjuk Bakat dan meraih nilai tertinggi 1.133, disusul rekannya Siti Aisyah juga dari Kapuas hanya selisih angka 30 poin sebagai juara kedua. Sedangkan juara ketiga Rosita Dewi Astuti dari Kotim, Andini Nurpratiwi yang juga dari Kotim sebagai juara Harapan dan juara Favorit oleh Kiki Latifah dari Sukamara. Masing-masing mendapat piala, sertifikat dan uang pembinaan' ucap Saleh Maki.

Sementara itu Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat melalui Kabag Humas dan Protokol Setda Kapuas mengucapkan selamat dan sukses kepada BLH Kabupaten Kapuas yang telah mampu mengorbitkan Jeremia dan Siti Aisyah sebagai Duta Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2016. (*)

Berita Terbaru