Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan RSUD Hanau Telan Anggaran Rp900 Miliar, 2024 Beroperasi

  • Oleh Marini
  • 26 Desember 2023 - 18:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pembanguan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe B di Kecamatan Hanau Kabupaten Seruyan menelan dana anggaran daerah sebesar Rp900 miliar.

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran mengatakan, rumah sakit ini memiliki luas bangunan 32.184  meter persegi. Bangunan dilengkapi dengan Instalasi Rawat Inap (IRNA)  VVIP, VIP dan umum, ruang MEP, ruang isolasi, Kantor ITU, Hemodialisa, CSSD, AHY, ruang bedah, ruang persalinan,  poli, radiologi, laboratorium medik, dan rekam medik.

Selain itu juga tersedia ICU, ICCU, PICU, HCU, IGD, ruang jenazah,  IPS RS, laundry, gizi, IPAL, power house GWT, rumah dinas dokter dan tenaga medis, serta Instalasi Pemeliharaan Rumah Sakit (IPRS).

"Saya berharap masyarakat wilayah barat baik itu Kabupaten Seruyan, Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat, Sukamara dan Lamandau bisa mendapatkan fasilitas pelayanan kesehatan yang terjangkau dan mudah saat berobat ke rumah sakit ini," katanya, Selasa, 26 Desember 2023.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini menyampaikan rumah sakit tersebut dilengkapi alat modern. Mulai beroperasional pada tahun 2024 mendatang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kalteng H Shalahuddin menambahkan, rumah sakit tersebut direncanakan secara keseluruhan memiliki 265 tempat tidur pasien.

"Progres pembangunannya sedang berjalan, pada tahun 2024 ditargetkan selesai dan sudah bisa beroperasi," tandasnya. (MARINI/j)

Berita Terbaru