Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Tidung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dorong Generasi Muda Agar Mencintai Budaya Daerah

  • Oleh Donny Damara
  • 27 Desember 2023 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Sri Neni Trianawati berharap semua pihak dapat mendorong generasi muda agar mencintai budaya daerah terutama yang ada di Kalteng.

Sri Neni mengatakan, budaya daerah merupakan warisan yang harus dapat dihargai, dilindungi serta dilestarikan supaua tidak hilang begitu saha terlebih dimasa perkembangan zaman seperti sekarang ini.

"Generasi muda harus bisa memahami bahwa budaya merupakan identitas daerah maupun bangsa, jadi mereka harus bisa turut mencintai budaya daerah yang ada," ucapnya, Rabu, 27 Desember 2023.

Ia menuturkan, dalam upaya mendorong generasi muda untuk mencintai budaya maka penting adanya pendidikan tentang budaya daerah dimulai dari lingkungan baik dirumah maupun satuan pendidikan.

"Orang tua dan guru memiliki peran penting dalam mengenalkan budaya daerah kepada anak-anak. Mereka harus menjadi contoh dalam mencintai dan melestarikan budaya daerah," tuturnya.

Sri Neni berharap dengan adanya pemahaman dan cinta terhadap budaya daerah, generasi muda dapat menjadi pelindung dan pelestari budaya daerah di masa yang akan datang. (DONNY D/j)

Berita Terbaru