Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asahan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polsek Kapuas Murung Ajak Warga Ciptakan Pemilu Damai

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Desember 2023 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Kapuas Murung melakukan patroli dialogis di berbagai wilayah, dengan fokus memberikan imbauan terkait kenakalan remaja serta mengajak warga untuk menciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang aman dan damai.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban jelang proses demokrasi yang akan datang. 

Kapolsek Kapuas Murung, Ipda Elyano Hizkia Sitorus mengatakan kegiatan ini, melibatkan anggota polsek dalam berbagai kegiatan sambang dan dialogis di tengah-tengah masyarakat. 

“Kami turun ke lapangan untuk berkomunikasi langsung dengan masyarakat, khususnya terkait masalah kenakalan remaja dan pentingnya menjaga keamanan jelang Pemilu 2024,” katanya, Kamis, 28 Desember 2023.

Dalam dialog yang berlangsung, petugas kepolisian memberikan imbauan kepada warga sekitar terkait pencegahan kenakalan remaja yang bisa mengganggu ketertiban di lingkungan sekitar. 

Selain itu, Anggota Polsek Kapuas Murung juga mengajak warga untuk bersama-sama menciptakan suasana yang damai, menghindari pertikaian antar-kelompok, serta menyebarluaskan informasi yang benar guna menghindari munculnya konflik jelang Pemilu. 

"Mari bersama-sama menciptakan atmosfer yang sejuk dan kondusif bagi proses demokrasi," ajaknya.

Ia menegaskan, ini merupakan upaya dan bagian dari strategi Polres Kapuas dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya peran aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban, terutama dalam menyongsong proses Pemilu yang akan datang. (DODI/Y)

Berita Terbaru