Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng Amankan 17 Tersangka dari 17 Kasus Karhutla Sepanjang 2023

  • Oleh Pathur Rahman
  • 30 Desember 2023 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) mengamankan 17 tersangka dari 17 kasus kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) sepanjang 2023. 

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto mengungkapkan, dari jumlah tersebut, 7 kasus masih dalam tahap penyelidikan, 6 kasus telah masuk ke tahap penyidikan kedua, dan 4 kasus sedang dalam proses penyidikan tahap pertama.

"Melalui pengungkapan kasus-kasus ini, harapannya adalah untuk meminimalisir potensi terjadinya Karhutla di Kalimantan Tengah ke depannya," tegasnya, Sabtu, 30 Desember 2023.

Polda Kalteng berharap, langkah ini menjadi momentum kolaborasi antara pihak kepolisian, pemerintah daerah dan Forkompinda Kalteng dalam mencegah dan menangani Karhutla secara lebih efektif di tahun 2024.

Upaya bersama ini diharapkan dapat menjadi solusi dan langkah konkret dalam menjaga kelestarian lingkungan serta mengurangi dampak negatif yang ditimbulkan oleh kebakaran hutan dan lahan.

"Karhutla dapat diminimalisir dan pada akhirnya dieliminasi sepenuhnya, menciptakan lingkungan yang lebih aman, sehat, dan lestari bagi generasi masa depan," pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru