Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPKP Palangka Raya Tangani 61 Kebakaran Permukiman Selama 2023

  • Oleh Pathur Rahman
  • 31 Desember 2023 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Palangka Raya telah menangani 61 kejadian kebakaran pemukiman sepanjang tahun 2023.

Kepala DPKP Palangka Raya Gloriana Aden mengungkapkan, kebanyakan insiden kebakaran yang terjadi di Palangka Raya ini di akibatkan oleh adanya arus pendek atau korsleting listrik yang memicu percikan api yang membakar rumah.

Hal ini menunjukkan perlunya kesadaran akan pemeliharaan instalasi listrik dan kabel - kabel berusia tua pada sebuah bangunan untuk mencegah insiden kebakaran akibat adanya arus pendek terulang.

"Terkait arus pendek ini DPKP telah giat melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang tata cara penggunaan listrik yang aman serta pentingnya perawatan berkala pada instalasi listrik di rumah," katanya, Minggu, 31 Desember 2023.

Gloriana menekankan perlunya pemahaman lebih dalam terkait langkah-langkah darurat yang harus diambil saat terjadi kebakaran. Hal ini mencakup pengetahuan tentang penggunaan alat pemadam api ringan serta rencana evakuasi yang telah disusun dengan baik agar dapat mengurangi dampak dari kebakaran tersebut.

"DPKP Palangka Raya berkomitmen untuk terus meningkatkan upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran di wilayah tersebut. Dengan kolaborasi yang erat antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan insiden kebakaran di Palangka Raya dapat diminimalisir, menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi semua," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru