Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Timur Salurkan Bantuan Benih Ikan ke Warga Terdampak Banjir

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 31 Desember 2023 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemkab Barito Timur menyalurkan bantuan benih ikan, pakan dan hapa (kurungan sementara ikan) kepada warga terdampak banjir, Minggu, 31 Desember 2023.

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Barito Timur Abianhin menjelaskan, bantuan itu ditujukan kepada petani pembudidaya ikan yang mengalami dampak serius akibat banjir beberapa waktu lalu.

"Ini adalah bentuk kepedulian dan keseriusan pemerintah daerah dalam menangani dampak bencana banjir," ujarnya.

Abianhin menuturkan, bantuan benih ikan patin dan nila tersebut disalurkan kepada 44 keluarga pada beberapa desa yang terdampak banjir di Kecamatan Dusun Tengah dan Pematang Karau.

Desa dimaksud yaitu Sumber Garunggung 7 keluarga, Netampin 3 keluarga, Putai 20 keluarga dan Desa Muruduyung 14 keluarga.

"Total bantuan yang disalurkan yaitu benih ikan patin sebanyak 30.000 ekor dan benih ikan nila sebanyak 14.000 ekor. Kemudian pakan anak sebanyak 440 kilogram dan pakan pembesaran sebanyak 2.640 kilogram serta 44 unit hapa dengan ukuran 2x3 meter," papar Abianhin.

Dalam penyaluran tersebut setiap kepala keluarga mendapatkan 1.000 ekor benih nila atau patin, 10 kilogram pakan anak, 60 kilogram pakan pembesaran dan 1 unit hapa.

Abi berharap bantuan itu memberikan dukungan nyata kepada para petani pembudidaya ikan dalam memulihkan usaha mereka pascamusibah banjir.

“Semoga bantuan ini dapat membantu memulihkan perekonomian dan kehidupan para warga yang terdampak bencana banjir di Kabupaten Barito Timur,” ucapnya. (BOLE MALO/j) 

Berita Terbaru