Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Bandung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bangunan Sekolah SDN Sungai Cabang Barat Memprihatinkan

  • Oleh Norhasanah
  • 06 Mei 2016 - 16:37 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Keadaan bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sungai Cabang Barat, Kecamatan Pantai Lunci, Kabupaten Sukamara, cukup memprihatinkan. Beberapa ruang kelas yang saat ini masih digunakan pihak sekolah untuk kegiatan belajar mengajar sudah dianggap tidak layak dipergunakan karena dapat mengancam keselamatan para  siswa.

Sri Wulandari, seorang guru SDN Cabang Barat mengungkapkan, memang ada beberapa bangunan sekolah seperti ruang belajar mengajar mengalami kerusakan parah akibat usia bangunan yang telah tua, yang dihawatirkan dapat membahayakan siswa.

'Itu plafon-plafonnya sudah rusak, terutama kelas IV yang sudah tidak bisa dipergunakan karena plafonnya sudah runtuh. Karena ini berbahaya untuk siswa kami tidak mengunakannya lagi dan kami pindah keruang pertemuan agar bejalar mengajar tetap berjalan.' tutur Sri Wulandari, Kamis (5/5/2016).

Namun, lanjut Sri apabila ada pertemuan pihaknya terpasaka kembali memindahkan siswa kelas IV keruang belajar kelas V. Ini  agar siswa tetap dapat belajar, meskipun tempat belajar selalu berpindah-pindah.

'Jika ada pertemuan kita akan  tumpangkan lagi siswa kekelas V,' ujarnya.

Selain bangunan sekolah rusak, pihak sekolahpun mengeluhkan halaman sekolah yang saat ini sangat menggangu aktivitas sekolah. Setiap hujan turun, keadaan halaman sekolah akan banjir dan  mengambat berbagai kegiatan sekolah.

'Kalo musim hujan halaman  sekolah selalu banjir, ini sedikit mengganggu, karena jika kami ingin melakukan upacara bendara tidak bisa, sertan kegiatan olahraga juga tidak bisa,' ucap Sri.

Keadaan halaman yang selalui dibanjiri air hujan ini sudah terjadi selama satu tahun. Ini terjadi setelah  adanya bangunan paving yang mengeliligi halaman sekolah. (MG-13/m)

Berita Terbaru