Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng Minta SMA/SMK Sederajat di Daerah Lebih Diperhatikan

  • Oleh Donny Damara
  • 06 Januari 2024 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Purman Jaya meminta kepada Pemprov Kalteng melalui instansi terkait supaya dapat lebih memperhatikan SMA/SMK, Sederajat yang ada di daerah.

Ia mengungkapkan, di sejumlah daerah baik itu kabupaten dan kota di Kalteng ini masih banyak SMA/SMK yang minim perhatian dari pemda terutama yang terkait peningkatan sarana maupun fasilitas pendukungnya.

"Mengenai itu menjadi salah satu keluhan selama ini, semenjak peralihan kewenangan pengelolaan SMA/SMK ke provinsi banyak dari pihak sekolah yang merasa perhatian itu minim diberikan," ucapnya, Sabtu, 6 Januari 2024.

Ia menuturkan, keluhan tersebut sering kali diterima pihaknya ketika melaksanakan reses dalam daerah selama ini. Oleh karena itu, hendaknya hal tersebut dapat menjadi prioritas perhatian pemerintah.

"Terutama untuk SMA/SMK yang ada di wilayah pelosok atau kecamatan serta desa. Itu banyak sekali yang harus diperhatikan seperti peningkatan sarana hingga menambah fasilitas pendukungnya," ujarnya.

Di sisi lain, agar perhatian itu dapat diberikan secara optimal, ia menyarankan pemprov hendaknya membangun UPT Disdik Kalteng ditiap daerah, sehingga segala urusan atau pemantauan di daerah bisa dengan mudah dilakukan.

"UPT ini juga bisa mendata sekolah-sekolah yang memang harus diperhatikan untuk dilakukan peningkatan. Ini menurut kami penting supaya sektor pendidikan benar-benar bisa berperan dalam meningkatkan kualitas SDM secara merata," tukasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru