Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Berau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Libur Panjang, Staf RSUD Tetap Siaga

  • Oleh Wahyu Krida
  • 06 Mei 2016 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Walaupun saat ini sebagian besar masyarakat bisa menikmati libur panjang, namun hal tersebut tidak berlaku bagi petugas. 

"Memang selama libur nasional pelayanan poliklinik tutup, namun Unit Gawat Darurat (UGD) tetap buka 24 jam. Tentunya untuk mengantisipasi hal yang bersifat kedaruratan yang dialami masyarakat," ujar Direktur RSUD Sultan Imanudin, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat (Kobar) dr Suyuti Syamsul, Jumat (6/5/2016).

Selain itu, lanjutnya, pelayanan bagi pasien rawat inap juga tidak ada perbedaan seperti hari biasanya. "Untuk itu kami setiap hari membagi  jadwal piket bagi dokter dan paramedis menjadi tiga shift. Satu shift bertugas selama delapan jam," jelasnya.

Hal tersebut juga biasa diterapkan saat libur hari besar keagamaan sepertib Idul Fitri atau Natal. "Tidak mungkin instalasi kesehatan seperti rumah sakit berhenti total karena seluruh pegawainya libur. Lantas bagiamana bila ada situasi mendadak, karena penyakit atau musibah apapun tidak mengenal waktu," pungkasnya. (WAHYU KRIDA/m)

Berita Terbaru