Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Humbang Hasundutan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPKP Palangka Raya Berikan Sertifikat Keselamatan Kebakaran untuk Bank Indonesia Kalteng

  • Oleh Pathur Rahman
  • 13 Januari 2024 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Palangka Raya melakukan pengecekan sistem proteksi kebakaran di gedung Bank Indonesia (BI) Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala DPKP, Gloriana Aden. Ia kemudian mengawasi Pemeriksaan Alat Pemadam Api Ringan (Apar), peralatan proteksi damkar, jalur evakuasi, titik kumpul, hydran, jenis apar dan penempatan apar.

Hasil pengecekan tersebut menyatakan bahwa Bank Indonesia Kalteng memenuhi standar keamanan kebakaran. DPKP Palangka Raya memberikan sertifikat kepada BI Kalteng, menegaskan bahwa gedung tersebut layak untuk beroperasi.

"Sertifikat ini mencakup pemenuhan persyaratan keselamatan kebakaran dengan mempertimbangkan sistem proteksi yang telah terpasang dan tersedia di gedung tersebut. Masa berlaku sertifikat ditetapkan hingga 23 Oktober 2024," katanya, Sabtu, 13 Januari 2024.

Gloriana menyambut baik kerja sama dan keseriusan BI Kalteng dalam menjaga keselamatan. Pemeriksaan Apar, peralatan damkar, jalur evakuasi, dan penempatan hydran diakui sebagai langkah kritis dalam upaya meminimalkan risiko kebakaran.

"Dengan sertifikat ini, BI Kalteng diharapkan memberikan keyakinan kepada publik akan komitmen mereka terhadap aspek keselamatan di lingkungan kerja," pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru