Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Wali Kota Palangka Raya Dorong Cakupan BPJS Ketenagakerjaan Tertinggi di Kalteng

  • Oleh Hendri
  • 15 Januari 2024 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, mengajak semua pihak terkait untuk bersama-sama meningkatkan cakupan BPJS Ketenagakerjaan agar menjadi yang tertinggi di Kalteng.

Hal ini bertujuan untuk memberikan perlindungan sosial bagi para pekerja, khususnya pekerja rentan yang bergerak di bidang informal.

"Kami berharap BPJS Ketenagakerjaan dapat memberikan manfaat yang optimal bagi para pekerja, baik formal maupun informal, yang ada di Palangka Raya," katanya, Senin, 15 Januari 2024.

Hera menambahkan, pemerintah kota telah berkomitmen untuk mendukung program BPJS Ketenagakerjaan dengan mengalokasikan anggaran dari APBD untuk membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja informal.

Selain itu, pemerintah kota juga akan terus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM, Asosiasi Pengusaha Indonesia dan lain-lain, untuk menggiatkan sosialisasi dan pendaftaran BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami berharap dengan adanya program BPJS Ketenagakerjaan ini, para pekerja dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam bekerja, serta dapat meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan mereka," ujarnya.

Hera juga mengapresiasi kinerja dan pelayanan BPJS Ketenagakerjaan yang telah memberikan perlindungan sosial bagi para pekerja. (HENDRI/j)

Berita Terbaru