Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Dewan ini Temui Konstituen di Dapil I Teweh Tengah

  • Oleh Ramadani
  • 16 Januari 2024 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, H Tajeri didampingi anggota DPRD lainnya Hj Sofia menemui konstituennya di Daerah Pemilihan I (Dapil) Kecamatan Teweh Tengah, tepatnya di Jalan Keladan Kelurahan Lanjas.

H Tajeri didampingi Hj Sofia, Selasa 16 Januari 2024 mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan reses bertemu dengan konstituen di Dapil I Kecamatan Teweh Tengah, khususnya di Jalan Keladan Muara Teweh.

Dalam kegiatan pertemuan tersebut juga dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Ketua RT setempat serta masyarakat di Jalan Keladan Muara Teweh.

“Kegiatan reses ini adalah dalam rangka silaturahmi dan menemui konstituen di wilayah dapil masing-masing anggota DPRD serta menyerap aspirasi dari konstituen yang harus diperjuangkan oleh anggota DPRD, sekaligus kita kontrol apa yang sudah kita sampaikan, betul tidak pokir itu sudah dilaksanakan dengan baik dan benar. Dan Alhamdulillah, pokir kita itu sudah dilaksanakan dengan baik dan benar sesuai dengan aturan itu,” kata H Tajeri. 

Dikatakan H Tajeri, reses ini dilakukan oleh Anggota DPRD sebagai kewajiban untuk turun ke dapil masing-masing. Dan hasil reses ini nantinya akan dikumpulkan dan disampaikan dalam Rapat Paripurna kemudian dari hasil laporan Reses ini nantinya akan dimasukkan dalam Pokok-Pokok Pikiran (Pokir) anggota DPRD pada tahun berikutnya.

“Ini merupakan reses pertama untuk tahun 2024. Reses pada tahun ini akan dialokasikan sebagai Pokir anggota DPRD di tahun 2024” ujar Politisi asal Partai Gerindra Barito Utara ini.

Ia juga mengatakan bahwa masa jabatan DPRD Kabupaten Barito Utara periode 2019-2024 ini akan berakhir nanti pada tanggal Agustus 2024. “Jadi ini merupakan titik reses ke 5, kami semua anggota DPRD memiliki kewajiban di masa reses itu minimal melaksanakan ke 6 titik,” jelasnya.

Lebih lanjut H Tajeri mengatakan, kegiatan reses sebelumnya dilaksanakan di beberapa desa di wilayah Kecamatan Teweh Tengah (Dapil I) seperti Desa Sei Rahayu I, Desa Sei Rahayu 2, Desa Rimba Sari dan Desa Beringin Raya.

“Dan ini yang ke 5 pelaksanaan reses yaitu di Jalan Keladan Kelurahan Lanjas dan terakhir nanti di laksanakan di Dusun Parang Kampeng,” kata Ketua Komisi III DPRD Barito Utara ini.

Sementara, salah satu warga di Jalan Keladan Muara Teweh menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan (reses anggota DPRD) Kabupaten Barito Utara ini. “Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk mendengar usulan kami,” kata Chandra warga di Jalan Keladan.(RAMADHANI/j)


TAGS:

Berita Terbaru