Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Harap Pemda Dukung Pembangunan Infrastruktur Desa

  • Oleh Donny Damara
  • 17 Januari 2024 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi II DPRD Kalteng Sengkon berharap, pemda di provinsi ini agar mendukung pembangunan infrastruktur desa.

Ia mengungkapkan, masih terdapat banyak desa baik di wilayah kabupaten dan kota di Kalteng yang belum bahkan tidak memiliki infrastruktur memadai seperti halnya jalan, jembatan, jaringan listrik dan lain-lain.

"Ketika reses dan berkunjung ke daerah-daerah di Kalteng khususnya Dapil I, kita masih banyak menemui desa yang belum atau tidak memiliki infrastruktur memadai, hendaknya itu diperhatikan," katanya, Rabu, 17 Januari 2024.

Dikatakannya bahwa, dukungan pembangunan dari pemerintah sangat penting, sebab hal itu tujuannya yaitu untuk memajukan desa-desa yang ada di provinsi ini, sehingga kedepan tidak ada lagi desa yang tertinggal.

"Pada dasarnya setiap desa telah disalurkan dana desa untuk pembangunan, namun ada bagian pembangunan yang dilakukan pemda misalnya akses darat, jaringan listrik hingga telekomunikasi," ujarnya.

Ia mengakui, pihaknya tentu mendukung upaya pemerintah membangun daerah misalnya seperti memprogramkan semua desa di Kalteng teraliri jaringan listrik pada tahun 2024 ini. Menurutnya, hal itu bagus untuk kemajuan.

"Semoga saja program itu terlaksana dengan baik dan kedepan semua desa bisa teraliri jaringan listrik, begitu juga program lainnya kita dukung dengan harapan desa-desa di Kalteng tidak ada lagi yang tertinggal," tandasnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru