Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Berperan Aktif Dukung Program Penanganan Stunting

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 18 Januari 2024 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka mensukseskan penurunan angka stunting yang menjadi program pemerintah, perlu dukungan dan peran aktif semua elemen masyarakat termasuk Babinsa.

Dalam kesempatan ini, Babinsa Koramil 1014 - 05/Pangkalan Banteng Kopda Angkong menunjukkan peran aktifnya dalam mendukung program pemerintah untuk menekan angka stunting.

Upaya ini terwujud melalui kehadirannya dalam kegiatan Rembuk Stunting yang diselenggarakan di Aula kantor Desa Pangkalan Banteng, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kamis, 18 Januari 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Penyuluh dari Puskesmas Semanggang, Kades Pangkalan Banteng, Bhabinkamtibmas, Ibu-Ibu Kader kesehatan, dan warga desa setempat.

Danramil 1014 - 05/Pangkalan Banteng Lettu Inf Suwaryo, dalam pernyataannya di tempat terpisah, menjelaskan bahwa Kodim 1014/Pangkalan Bun dan Koramil jajaran, telah berupaya maksimal dalam mendukung program dan kebijakan pemerintah terkait penanganan stunting.

"Kolaborasi antara Babinsa dan berbagai elemen masyarakat menjadi langkah positif, untuk mencapai tujuan bersama dalam penanggulangan stunting," ujarnya.

Suwaryo menegaskan komitmen mereka untuk mendukung program pemerintah dari tingkat pusat hingga desa, dengan melibatkan Babinsa sebagai unsur kewilayahan yang memiliki interaksi langsung dengan masyarakat.

"Kami akan selalu mendukung berbagai program pemerintah, baik dari pusat, daerah, sampai ke desa. Semua program yang bertujuan menurunkan angka stunting akan kami dukung dan manfaatkan sumber daya, termasuk peran Babinsa sebagai aparat kewilayahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat," terangnya. (DANANG/H)

Berita Terbaru