Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BNPB Serahkan Bantuan Penanganan Banjir di Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 29 Januari 2024 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyerahkan bantuan untuk penanganan banjir di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Direktur Fasilitasi Penanganan Korban dan Pengungsi BNPB, Yuz Rizal kepada Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu.

Bantuan yang diberikan BNPB meliputi dana siap pakai, logistik dan peralatan operasional. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan masyarakat yang terdampak banjir, serta mempercepat proses pemulihan.

"Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Palangka Raya yang terkena banjir. Kami juga mengapresiasi upaya Pemko yang telah bergerak cepat dan tanggap dalam menangani bencana ini," kata Yuz Rizal, Senin, 29 Januari 2024.

Sementara itu, Hera menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan BNPB. Ia mengatakan, bantuan ini sangat dibutuhkan masyarakat terdampak.

Banjir yang disebabkan oleh curah hujan tinggi dan luapan Sungai Kahayan ini telah menggenangi sebagian wilayah sejak sepekan lalu.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan dan perhatian BNPB terhadap kondisi Palangka Raya. Kami akan segera mendistribusikan bantuan ini kepada masyarakat yang membutuhkan," ujarnya. (HENDRI/y)


TAGS:

Berita Terbaru