Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dorong Pembinaan Berkelanjutan Bagi Pelaku Usaha

  • Oleh Donny Damara
  • 29 Januari 2024 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua II DPRD Kalteng Jimmy Carter dorong langkah-langkah atau upaya pembinaan berkelanjutan bagi pelaku usaha kecil di wilayah Kalteng ini.

Jimmy menyoroti pentingnya dukungan penuh pemerintah untuk mendorong pertumbuhan dan daya saing sektor usaha lokal baik itu UMKM maupun IKM.

"Pemerintah harus aktif terlibat dalam membina dan memberikan dukungan berkelanjutan kepada pelaku usaha kecil," ucapnya, Senin, 29 Januari 2024.

Dalam upaya itu tentu harus melibatkan pelatihan, bimbingan, dan akses ke sumber daya yang diperlukan agar pelaku usaha dapat berkembang dan bersaing secara lebih efektif.

Ia menambahkan upaya ini pastinya tidak hanya akan memberikan dorongan positif bagi pengembangan bisnis lokal, namun juga memiliki potensi untuk menciptakan lapangan kerja baru dan mengangkat perekonomian daerah.

Dalam konteks ini, dirinya juga menyoroti perlunya peraturan yang mendukung pertumbuhan sektor usaha kecil. "Regulasi yang mendukung dan mendorong bisnis kecil merupakan kunci keberhasilan," tuturnya.

Jimmy berharap, pemda juga dapat mencanangkan program pembinaan yang komprehensif dan berkelanjutan, sesuai dengan visi untuk memajukan sektor usaha kecil di Kalteng. (DONNY D/H)

Berita Terbaru