Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sijunjung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Resmikan Pabrik Penggilingan Padi di Desa Palih Baru, Pj Bupati Kobar: 70 Persen Beras Dipasok dari Luar Daerah

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 30 Januari 2024 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai upaya mendukung produksi pangan di Kabupaten Kobar Pemerintah Daerah, melalui, Dinas Pertanian memberikan bantuan alat penggilingan padi yang diresmikan oleh Penjabat Bupati Kobar, Budi Santosa di Desa Palih Baru Kecamatan Kotawaringin Lama, Selasa, 30 Januari 2024.

Budi Santosa mengatakan, data produksi beras di Kobar baru mampu mencukupi 30 persen, 70 persennya masih dipasok dari luar daerah.

"Saya meminta kepada Dinas Pertanian, agar terus konsen dan konsisten dalam peningkatan produksi pangan," ujarnya.

Lanjutnya, mengingat beras merupakan salah satu komoditas yang menyumbang inflasi,  maka perlu kerja keras dan dukungan penuh, dalam meningkatkan produksi pangan ini.

"Kita apresiasi kepada warga Palih Baru yang masih konsisten menanam padi maka perlu apresiasi dan suport penuh dari stackholder terkait agar kesejahteraan masyarakat juga semakin meningkat," ungkap Budi Santosa.

Selain meresmikan penggilingan padi yang diberi nama Mulia jaya ini, PJ Bupati juga meninjau lahan tanaman padi yang tidak jauh dari lokasi penggilingan padi tersebut.

Selain itu tanaman bawang di Desa Ipuh Bangun Jaya Kecamatan Kotawaringin Lama juga menjadi salah satu lokasi yang dikunjungi PJ Bupati Kobar. (DANANG/j)

Berita Terbaru