Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Targetkan WTP untuk LKPD 2023

  • Oleh Hendri
  • 01 Februari 2024 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, menegaskan komitmennya untuk meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2023.

Hal ini disampaikan Hera saat menerima kunjungan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Kalimantan Tengah dalam rangka Entry Meeting.

Hera mengatakan, pencapaian WTP merupakan salah satu indikator kinerja pemerintah daerah dalam pengelolaan keuangan.

Oleh karena itu, ia meminta seluruh perangkat daerah untuk bekerja sama dan berkoordinasi dengan BPK dalam proses pemeriksaan LKPD.

"Kita harus berupaya untuk mempertahankan opini WTP yang sudah kita raih sejak 4 tahun lalu. Ini bukan hanya tanggung jawab saya sebagai Pj Wali Kota, tapi juga tanggung jawab kita bersama sebagai aparatur pemerintah daerah," katanya, Kamis, 1 Februari 2024.

Hera juga mengapresiasi kinerja BPK yang telah memberikan masukan dan rekomendasi untuk perbaikan pengelolaan keuangan daerah.

Ia berharap, BPK dapat terus memberikan bimbingan dan pendampingan kepada pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan akuntabilitas dan transparansi. (HENDRI/H)

Berita Terbaru