Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Kobar Ikuti Jalan Sehat dan Deklarasi Pemilu Damai Serentak se-Kalteng

  • Oleh Wahyu Krida
  • 04 Februari 2024 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sambil berolahraga pagi yaitu jalan sehat, Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) ikuti kegiatan yang digelar serentak se-Kalteng yaitu Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2024, Minggu pagi, 4 Februari 2024.

Selain Pj. Bupati Kobar Budi Santosa, kegiatan tersebut juga diikuti oleh Ketua  DPRD Kobar Rusdi Gozali, Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman, Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol Arm Yoga Permana, SKPD dan FKPD Kobar, Bawaslu Kobar serta perwakilan dari partai politik dalam Pemilu 2024.

Pasca pengibaran bendera start oleh Ketua DPRD Kobar, dari halaman Kantor Bupati peserta jalan sehat kemudian bergerak menuju rute yang telah ditentukan yaitu Jalan Sutan Syahrir - Jalan Diponegoro - Jalan Hasanudin - Jalan Sutan Syahrir dan finsih kembali di Kantor Bupati.

Setelah itu, peserta kemudian mengikuti prosesi Deklarasi Pemilu Damai secara daring, dari kegiatan yang digelar di Bundaran Besar Palangka Raya.

Saat mengikuti kegiatan yang digelar secara daring ini Pj. Bupati menyampaikan pada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng mengenai kesiapan Kabupaten Kobar dalam menyukseskan Pemilu 2024.

"Tadi kami menggelar kegiatan serupa yaitu jalan sehat dan kemudian mengikuti kegiatan Deklarasi Pemilu Damai serentak ini secara daring dari halaman Kantor Bupati," jelas Pj. Bupati.

Terkait kesiapan pemilu, Pj. Bupati juga mengatakan bahwa saat ini pihaknya sudah mengantisipasi distribusi logistik Pemilu 2024 di daerah yang jaraknya cukup jauh dan sulit dalam hal transportasi.

"Ada 2 desa di Kecamatan Kumai yang pendistribusian logistik pemilu haru menggunakan jalur perairan. Namun kami sudah berkoordinasi dengan TNI AL, TNI AD , Polri, agar kegiatan tersebut bisa berlangsung aman dan lancar," jelas Pj. Bupati. (WAHYU KRIDA/j)

Berita Terbaru