Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

1.283 Calon Tenaga Kontrak di Kotawaringin Timur Tidak Lulus Tes CAT

  • Oleh Rafiuddin
  • 13 Mei 2016 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 1.283 peserta tes tenaga kontrak dengan system Computer Assisted Test (CAT) yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur selama delapan hari beberapa waktu dinyatakan tidak lulus.

'Yang lulus tes CAT sebanyak 389 orang, berdasarkan peringkat nilai tertinggi saat tes kompetensi dasar (TKD),' kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim, Alang Ariyanto, Kamis (12/5/2016).

Selanjutnya kata Alang, para peserta yang dinyatakan lulus TKD itu akan mengikuti tes kemampuan bidang di masing-masing satuan kerja perangkat daerah sesuai dengan formasi yang diambil peserta.

Mereka yang berhak mengikuti tes kompetensi bidang adalah peraih nilai tertinggi peringkat satu dan dua pada masing-masing formasi. Pemeringkatan nilai dilakukan oleh tim Badan Kepegawaian Negara berdasarkan rekapitulasi hasil tes kompetensi dasar seluruh peserta.

Dari 389 peserta itu masih akan berkompetisi pada tes tes di masing-masing SKPD. Dari jumlah itu nanti yang akan diambil hanya 223 orang sesuai dengan jumlah formasi yang dibuka oleh masing-masing SKPD terkait.

Diungkapkan Alang, tes kemampuan bidang dan hasilnya nanti merupakan kewenangan masing-masing SKPD yang membuka formasi. Seperti saat tes kompetensi dasar, pada tahapan akhir ini

pihaknya juga hanya menerima hasilnya dan mengumumkannya kepada publik.

Peserta yang akan mengikuti tes kompetensi bidang diminta segera mempersiapkan diri. Tes ini disesuaikan dengan bidang formasi atau satuan perangkat kerja daerah yang membuka formasi tersebut. (RAFIUDIN/m) 

Berita Terbaru