Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sorong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Palangka Raya Akan Miliki Moda Transportasi Massal

  • Oleh Hendri
  • 05 Februari 2024 - 12:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, menyatakan bahwa Kota Cantik akan segera memiliki moda transportasi massal yang ramah lingkungan dan efisien.

Hal ini untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi yang menyebabkan polusi udara dan kemacetan lalu lintas di kota tersebut.

"Sudah saatnya kita merencanakan untuk membangun moda transportasi massal yang bisa mengakomodasi kebutuhan mobilitas warga," katanya, Senin, 5 Februari 2024.

Dia berharap dengan adanya moda transportasi massal ini, warga bisa beralih dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum yang lebih hemat energi dan mengurangi emisi gas rumah kaca.

Hera menambahkan bahwa moda transportasi massal yang akan dibangun adalah bus rapid transit (BRT) yang akan menghubungkan beberapa titik strategis.

Seperti pusat pemerintahan, pusat perbelanjaan, pusat pendidikan, dan pusat kesehatan. Selain itu, juga akan ada jalur sepeda yang terpisah dari jalur kendaraan bermotor untuk mendorong warga menggunakan sepeda sebagai alternatif transportasi.

"Kami ingin Palangka Raya menjadi kota yang hijau, bersih, dan nyaman untuk semua warga. Kami berkomitmen untuk mewujudkan visi tersebut dengan mengembangkan moda transportasi massal yang berkelanjutan dan berorientasi pada masyarakat," tutur Hera.

Hera berharap bahwa dengan adanya moda transportasi massal ini, warga Palangka Raya bisa menikmati kualitas hidup yang lebih baik, serta mendukung upaya pelestarian lingkungan dan pengurangan dampak perubahan iklim. (HENDRI/j)

Berita Terbaru