Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Kobar Larang SKPD Berikan Doorprize Sepeda Listrik dalam Berbagai Kegiatan, Ini Alasannya

  • Oleh Wahyu Krida
  • 05 Februari 2024 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pj Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Budi Santosa menginstruksikan SKPD di lingkungan Pemkab Kobar untuk tidak memberikan doorprize sepeda listrik dalam berbagai kegiatan.

Alasannya, menurut Pj Bupati pada Senin, 5 Februari  2024, sepeda listrik tersebut seringkali memicu kecelakaan bagi penggunanya atau pengguna jalan lainnya.

"Bila ada kegiatan dalam bentuk apapun doorprizenya jangan sepeda listrik.  Kalau bisa sepeda gunung atau sepeda motor roda dua," ujar Pj Bupati.

Masih menurut Pj Bupati, rata-rata, sepeda listrik banyak digunakan oleh anak di bawah umur. "Pastinya sangat berbahaya kalau dibiarkan lalu lalang di jalan raya. Terlebih penggunaan sepeda listrik bukan untuk dikendarai di jalan raya. Namun hanya untuk dipakai di tempat tertentu seperti di area perumahan dan tempat pariwisata serta car free day," jelas Pj Bupati.

Pj Bupati melanjutkan, selama ini, ia sering melihat sepeda listrik digunakan di jalan raya oleh anak di bawah umur.

"Karena beberapa kali terjadi kecelakaan mengakibatkan pengendara sepeda listrik yang tergolong masih belum cukup umur dan mengakibatkan cidera parah, saya melarang semua SKPD  memberikan doorprize sepeda listrik (ketika ada kegiatan dalam bentuk apapun)," demikian kata Pj Bupati. (WAHYU KRIDA/Y)

Berita Terbaru