Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karang Asem Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Kobar Harapkan ASN Tingkatkan Kompetensi Kepemimpinan

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 05 Februari 2024 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pejabat (Pj) Bupati Kobar, Budi Santosa berharap, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Kobar dapat meningkatkan aspek kepemimpinan. 

Itu disampaikan pada kegiatan Pembinaan, Monitoring dan Evaluasi Kompetensi Manajemen Kepemimpinan di lingkungan Pemkab Kobar, Senin, 5 Februari 2024. 

"Harapan kami ada kerja sama yang konkrit antara BKPSDM Kobar dengan BPSDM Kementerian Dalam Negeri RI untuk meningkatkan kapasitas ASN kita (Kabupaten Kobar), misal Diklat Kepemimpinan, Diklat Teknis, dan lainnya," tuturnya, di Aula Sangga Banua Kantor Bupati Kobar.

Menurut Budi, pegawai pemerintah daerah perlu memenuhi kompetensi kepemimpinan supaya memperoleh keterampilan, keahlian, sikap dan perilaku kepemimpinan aparatur.

Dia menyampaikan, ASN memiliki peran penting dalam meuwujudkan visi misi pembangunan suatu negara. Oleh sebab itu, perlu sinergi antara pemerintah daerah bersama lembaga pendidikan dan stakeholder terkait untuk mengembangkan sumber daya manusia khususnya di Bumi Marunting Batu Aji.

"Kompetensi kepemimpinan harus lengkap ya, namun di kita (pemerintah daerah Kabupaten Kobar) banyak juga yang belum mengikuti diklat kepemimpinan. Makanya, perlu kita dorong untuk segera mengikuti diklat kepemimpinan sebagai syarat pejabat pemda (pemerintah daerah)," tuturnya. (NURITA/Y)

Berita Terbaru