Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mendagri: Mei Gubernur dan Wagub Kalteng Dilantik

  • Oleh Roni Sahala
  • 13 Mei 2016 - 14:19 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Pasangan Sugianto Sabran-Habib H Said Ismail (SOHIB) akan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Mei 2016. Pelantikan akan berlangsung di Istana Negara Jakarta, serentak dengan Gubernur definitif Riau, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, dan Wagub Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Akan ada pelantikan serentak gubernur hasil pilkada. Namun soal penentuan tanggal pelaksanaan ada di tangan Presiden Republik Indonesia, Joko widodo," kata Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo kepada Borneonews, Jumat (13/5/2016).

Penjabat Gubernur Kalteng, Hadi Prabowo, juga mengemukakan hal yang sama. Ia memastikan, pelantikan pemenang Pilgub Kalteng 2016-2021 itu, Mei ini. "Tanggal belum, yang jelas bulan Mei ini, semoga. (Sertijab) langsung dilaksanakan setelah itu."

Wagub Kalteng terpilih Habib Said Ismail juga sudah mendengar kabar itu. Tetapi, mantan anggota DPD RI asal Kalteng itu, membantah info 19 Mei berlangsung pelantikan. Pasalnya, dia dan gubernur terpilih Sugianto Sabran, belum menerima pemberitahuan. "Belum, dan berita tanggal 19 itu belum pasti. Insya Allah, soal keputusan tanggal bukan di tangan mendagri, melainkan di tangan presiden." (RONI SAHALA/N).

Berita Terbaru