Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kalteng Minta Pelaku Politik atau Timses Jangan Saling Menjatuhkan

  • Oleh Marini
  • 08 Februari 2024 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepada pelaku politik maupun tim sukses (timses) masing-masing supaya tidak melakukan jalan pintas dengan cara saling menjatuhkan. Ada baiknya dalam bersaing, itu harus dilakukan dengan fair dan usaha yang positif.

Hal ini diutarakan oleh, anggota DPRD Provinsi Kalteng Duwel Rawing, menurutnya partai politik harus mampu menahan diri serta menjaga rivalitas secara sehat.

"Bagaimanapun politik yang teduh itu dampaknya positif bagi bangsa," katanya, Kamis, 8 Februari 2024.

Katanya, persaingan politik sah saja dilakukan selama dalam koridor yang sehat, yaitu tidak membawa isu agama, suku, ras yang mencederai persatuan dan demokrasi Indonesia, terutama di wilayah Kalteng.

"Tahun politik sejumlah persiapan harus dilakukan, termasuk menjaga persaingan antarpartai agar rivalitas berjalan sehat," mintanya.

Para pelaku politik yang saling sindir dinilai harus mengingat batasannya. Dirinya meminta jangan sampai aksi tersebut menimbulkan perpecahan.

"Persaingan politik akan makin tinggi, makin kencang itu harus direm. Jangan sampai kebablasan, jangan sampai terjadi fitnah, menebar hoaks," tegasnya. (MARINI/H)

Berita Terbaru