Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Minta Jaringan PLN Masuk Desa

  • Oleh Norhasanah
  • 14 Mei 2016 - 20:05 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Masyarakat berharap program kelistrikan dapat ditingkatkan. Antara lain, penambahan dan pemasangan jaringan listrik ke wilayah pedesaan di Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah. Di wilayah Bupati Ahmad Dirman itu, masih ada beberapa desa yang belum mendapat jaringan PLN.

'Dari hasil reses di Dapil II, masyarakat di beberapa desa mengharapkan agar program penambahan jaringan PLN terus dilanjutkan," kata Lasri, anggota DPRD Sukamara,  Jumat (13/5/2016).

Rekan Lasri, Hadi Rahman asal Dapil III, juga mengungkap hal serupa, setelah menampung aspirasi masyarakat dari hasil reses di Kecamatan Balai Riam dan Kecamatan Permata Kecubung. Ia mengungkapkan, masih ada beberapa desa yang belum mendapat jaringan PLN. Karena itu, pihak DPRD berharap Pemerintah Kabupaten Sukamara memperhatikan kebutuhan masyarakat desa tersebut.

Beni, seorang warga Sukamara mengungkapkan, permasalah listrik di Sukamara bukan hanya penambahan jaringan listrik, namun pemadaman bergilir pihak PLN belum terselesaikan. 'Pemadaman memang sudah tidak sesering dulu, namun ini masih kerap terjadi.'

Kata Beni, pemadaman listrik selain menggangu aktivitas masyarakat juga dapat menyebabkan kerugian beberapa usaha. Jika terus terjadi, kata dia, merugikan masyarakat yang memiliki usaha, apalagi usahanya sangat berhubungan dengan listrik. Apa yang diinginkan masyarakat tentu harus didengar pemerintah, di antaranya, membenahi berbagai jaringan, selain tak melakukan pemadaman selama pelaksanaan ibadah puasa yang dilaksanakan umat Islam dalam waktu dekat. (MG-13/N).

Berita Terbaru