Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Intruksikan Perusahaan Kerahkan Alat Berat untuk Perlancar Distribusi Logistik

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 11 Februari 2024 - 10:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor intruksikan perusahaan kerahkan alat berat untuk memperlancar distribusi logistik.

"Saat ini masih musim hujan ada daerah yang harus perlu perlu perjuangan saat penyaluran logistik karena meski menggunakan mobil double gardan kendaraan tidak bisa naik," kata Bupati Halikinnor, Minggu, 11 Februari 2024.

Sehingga pihaknya menyurati perusahaan agar stand by alat berat. Jika logistik mengalami kendala dalam perjalana dan tidak bisa melewati sungai, alat berat bisa membantu hingga logistik Pemilu sampai tujuan.

Sebelumnya, Sabtu, 10 Februari 2024 dirinya bersama forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) melepas logistik pemilu di Halaman Stadion 29 Nopember, Sampit.

Pelepasan logistik hari pertama di Kotim tersebut memberatkan 16 truk dengan tujuan wilayah terjauh Kotim di daerah pilihan V meliputi Kecamatan Parenggean, Tualan Hulu, Antang Kalang, Telaga Antang, Bukit Santuai, dan Mentaya Hulu.

KPU Kotim memprioritaskan wilayah terjauh untuk mengejar waktu agar logistik sampai TPS H-1 pemungutan suara sesuai ketentuan.

"Kita bersinergi dan kolaborasi agar logistik sampai ke tujuan dengan aman dan dapat digunakan dengan baik," ujar Halikin.

Lanjutnya, logistik sangat penting untuk keberlangsungan Pemilu. Ia berharap logistik sampai ke tempat tujuan dalam keadaan selamat, utuh dan tidak rusak. Sehingga pada saat hari H pencoblosan bisa digunakan dengan baik. (DEWI PATMALASARI/R)


TAGS:

Berita Terbaru