Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bintan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bus Yessoe Dilempar Batu Saat Melintas di Pundu, Kaca Pecah

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 11 Februari 2024 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kejadian tidak mengenakkan dialami kru dan penumpang Bus Yessoe saat melintas di jalan raya antara Desa Pundu Kecamatan Cempaga Hulu-Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur, Sabtu, 10 Februari 2024, sekitar pukul 21 : 22 WIB.

Bus yang mengangkut penumpang rute Palangka Raya menuju Pangkalan Bun itu dilempar batu oleh orang tak dikenal (OTK). Akibatnya kaca bagian samping bus becah berhamburan.

"Untuk lokasi kejadiannya itu antara Pundu sampai Kota Besi," kata Direktur PO Yessoe Evy Susiana, Minggu, 11 Februari 2024.

Ia mengungkapkan, memang tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Namun, pihaknya sangat menyesalkan peristiwa tersebut, karena membahayakan dan menggangu pengguna jalan.

"Tindakan kriminal seperti ini, tentu membuat resah masyarakat dan kami selaku penyedia angkutan umum," ungkapnya.

Dari rekaman kamera CCTV bus, aksi pelemparan batu diduga pada saat bus melintasi orang yang sedang bergerombol di tepi jalan. Kemudian, terdengar bunyi dentuman di kabin bus.

Evy berharap, kejadian tersebut menjadi perhatian aparat penegak hukum setempat. Sehingga, masyarakat dan pengguna jalan dapat merasa aman dan nyaman.

"Kasus pelemparan seperti ini sudah beberapa kali kami alami. Salah satunya yaitu sekitar Januari tahun 2023," pungkasnya. (DANANG/j)

Berita Terbaru