Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purbalingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Timur Gelar Apel Kesiapan Satlinmas pada Pemilu 2024

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 12 Februari 2024 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemkab Barito Timur menggelar apel kesiapan Satuan Perlindungan Masyarakat atau Satlinmas untuk menjaga ketertiban dan keamanan proses pemungutan suara Pemilu 2024, Senin, 11 Februari 2024.

Apel itu diikuti oleh 702 anggota Satlinmas yang tersebar di Kecamatan Dusun Timur, Benua Lima, Patangkep Tutui, Awang, Paju Epat, Karusen Janang, Paku, Dusun Tengah, Raren Batuah dan Kecamatan Pematang Karau.

Pejabat Bupati Barito Timur Indra Gunawan dalam arahannya mengajak seluruh anggota Satlinmas untuk aktif berperan dalam menjaga keamanan, ketertiban, serta memastikan kesiapan penyelenggaraan pemungutan dan penghitungan suara pada Pemilu mendatang.

"Apel ini untuk memastikan bahwa setiap tahapan Pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar," kata Pj Bupati dalam keterangannya.

Dalam apel para orang anggota Satlinmas yang sudah dilengkapi dengan seragam baru itu, juga mendapatkan pelatihan dan persiapan khusus untuk bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing.

Apel itu juga dihadiri oleh Sekda Barito Timur, Wakapolres, Pabung Kodim 1012 Buntok dan unsur Forkopimda lainnya, kepala perangkat daerah terkait, camat dan para kepala desa. (BOLE MALO/R)


TAGS:

Berita Terbaru