Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdik Kalteng Sosialisasi Tingkatkan Partisipan Pemilih

  • Oleh Marini
  • 12 Februari 2024 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kalteng melaksanakan sosialisasi dan jkrar peningkatan partipasi pemilih dalam pemilu bagi pelajar SMA/SMK/SLB.

Plt Kadisdik Provinsi Kalteng M. Reza Prabowo mengatakan, sosialisasi diikuti daring atau via zoom. Kegiatan tersebut agar generasi muda memegang peranan penting dalam setiap agenda pesta demokrasi.

"Generasi muda juga diharapkan menjadi ujung tombak dalam menyalurkan informasi dan meningkatkan angka partisipan dalam pesta demokrasi," katanya, saat berada di SMAN 2 Palangka Raya, Senin, 12 Februari 2024.

Dirinya mengatakan, hal ini jyga untuk meningkatkan pemahaman sejak dini para pemilih pemula. Sehingga, saat pelaksanaan Pemilu dapat memberikan hak suaranya.

Dirinya berharap kegiatan ini bisa memberikan manfaat kepada para siswa. Kemudian, juga para siswa dapat menjadi pemilih cerdas pada pelaksanaan Pemilu tanggal 14 Februari 2024.

"Para siswa dapat berperan aktif pada pelaksanaan Pemilu nanti. Jadi, mereka tidak tidur dirumah saja pada saat hari pencoplosan apalagi hari libur kan," tutupnya. (MARINI/j)

Berita Terbaru