Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Pulang Pisau: Cegah Hoaks, Jaga Persatuan dan Kesatuan untuk Pemilu Damai

  • Oleh Rudi Ahmadi
  • 12 Februari 2024 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Penjabat Bupati Pulang Pisau (Pulpis) Nunu Andriani mengajak seluruh masyarakat Bumi Handep Hapakat untuk dapat menjaga persatuan, kesatuan, setop berita hoaks, perpecahan guna menciptakan pemilu yang aman, damai dan nyaman.

“Menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada 14 februari ini, mari kita jaga persatuan dan kesatuan, stop berita hoax dan perpecahan dan mari kita ciptakan pemilu yang aman, damai dan nyaman,” katanya.

Ia mengatakan, untuk dapat mewujudkan hal tersebut dapat dimulai dengan menyingkirkan sifat yang saling menyalahkan, mencela, saling mengejek, merasa diri yang paling baik. Sebaliknya, dengan membangung kebersamaan, kerukunan, toleransi, dan rasa saling percaya.

Oleh karena itu ia mengajak para ulama, tokoh masyarakat, para intelektual, beserta seluruh jajaran pemerintahan untuk ikut bersama- sama membangun pulpis dengan penuh keikhlasan, kejujuran, dan rasa tanggung jawab terhadap masa depan bangsa dan generasi yang akan datang. 

Hal tersebut ia sampaikan saat membuka acara Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw Tahun 1445 Hijriah yang dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya di Masjid Agung Ar-Raudah, Kecamatan Kahayan Hilir.

Yang mana ia menilai peringatan isra miraj nabi muhammad shalallaahu alaihi wassalaam merupakan tradisi yang sudah kental di kalangan masyarakat kaum muslimin, tak terkecuali umat muslim di Kabupaten setempat.

“Peringatan isra mi’raj nabi muhammad saw yang kita laksanakan setiap tahunnya ini bukan hanya ritual tahunan semata akan tetapi momentum ini adalah upaya kita untuk mempertebal keimanan kita kepada allah subhanahu wa ta'ala,” ujarnya.

Sebab, sambungnya banyak hikmah dan pelajaran dari perjalanan nabi muhammad saw yang dapat kita petik dan kita realisasikan di kehidupan kita sehari - hari. Dan sebagai umat muslim, tentunya wajib meyakini terjadinya peristiwa isra dan mi’raj.

Oleh karena itu, ia mengapresiasi kepada dpd bkprmi pulang pisau atas terlaksananya acara ini. kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan dalam rangka meningkatkan kualitas ibadah kita dan juga membangun tali ukhuwwah islamiyah diantara kita para umat muslimin.

“Dengan terjalinnya tali silaturahmi yang kuat dengan dilandasi akidah dan iman serta ibadah murni karena allah swt, insyaallah mampu mempersatukan umat islam di Kabupaten Pulang Pisau. Kami berkomitmrn dalam mengimplementasikan pembangunan di segala bidang termasuk dalam bidang keagamaan,” tukasnya. (Ahm)

Berita Terbaru