Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Pulang Pisau Minta ASN Maksimalkan Kinerja untuk Capaian Target

  • Oleh Rudi Ahmadi
  • 12 Februari 2024 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) Toni Harisinta mendorong agar seluruh Aperatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemerintah setempat dapat memaksimalkan kinerja guna memenuhi capaian target.

“ASN merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam upaya capaian target kinerja para kepala dinas di Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Salah satunya berkenaan dengan regulasi kinerja yang menjadi acuan untuk memaksimalkan tugas dan fungsi,” katanya.

Yang mana menurut dia hal tersebut dapat dicapai dengan merubah pola kerja, salah satunya yang menjadi sorotan yaitu kegiatan perjalanan dinas yang dilakukan dengan memberangkatkan satu bidang sehingga hal tersebut tidak menajdikan efisiensi kinerja.

“DI 2024 ini kita mengevaluasinya dan harus merubah dengan memaksimalkan e-kinerja dan ketegasan tersebut juga harus muncul dari kepala OPD untuk tidak memberikan tugas perjalanan dinas beramairamai,” ucapnya.

Di mana perjalanan dinas itu, dicontohkan dia konsultasi cukup dilakukan kepala bidang dan satu staf saja sehingga akan ada efisiensi anggaran. Sehingga dapat memaksimalkan e-kinerja dan membuat ASN dapat berkonsentrasi bekerja dikantor.

“Artinya ini harus dimulai dari kepala OPD itu sendiri. Jangan memberikan surat tugarke bawahan untuk melakukan perjalanan dinas beramai – ramai. Pilih yang penting dan perlu saja sehingga kinerja bisa maksimal,” ucapnya.

Ia juga menambahkan bahwa evaluasi sangat diperlukan dengan melihat efektifitas kinerja serta efisiensi anggaran, serta memaksimalkan kinerja asn dalam melaksanakan target capaian opd setiap tahunnya. (Ahm)

Berita Terbaru