Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banjar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Rutan Kapuas Awasi Ketat Kegiatan Kunjungan WBP

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Februari 2024 - 21:20 WIB

BORNEOEWS, Kuala Kapuas - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas, melakukan pengawasan secara keteta di ruang kunjungan keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan atau WBP, Senin, 12 Februari 2024.

Pengawasan dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran kegiatan kunjungan tersebut.

Pegawai Rutan Kapuas secara bergiliran bertugas di unit Ruang kunjungan telah diberi tanggung jawab untuk melakukan pengawasan secara ketat.

“Pengawasan yang ketat ini bertujuan untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kelancaran proses kunjungan keluarga,” kata Kepala Rutan Kapuas, David Anderson S.

Selain itu, pegawai Rutan Kapuas yang bertugas sebagai pengawas kunjungan keluarga juga memastikan adanya pengawasan visual dan pengawasan melalui teknologi CCTV selama kegiatan kunjungan berlangsung. 

Hal ini bertujuan untuk mencegah adanya pelanggaran atau kejadian yang tidak diinginkan selama kegiatan kunjungan berlangsung. 

"Dengan pengawasan yang ketat, kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi keluarga yang mengunjungi WBP serta mencegah terjadinya pelanggaran di dalam Rutan,” pungkasnya. (DODI/H)

Berita Terbaru