Aplikasi Pilkada Berbasis Web & Mobile Apps

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bawaslu Kapuas Lepas APK Kontestan Pemilu

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Februari 2024 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Badan Pengawasan Pemilihan umum atau Bawaslu Kabupaten Kapuas bersama instansi terkait melakukan pelepasan Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilu 2024 di daerah setempat.

Ketua Bawaslu Kapuas Iswahyudi Wibowo mengatakan, pelepasan APK yang terpasang di berbagai titik dilakukan pihaknya, karena sudah memasuki masa tenang tahapan Pemilu 2024, tanggal 11 - 13 Februari 2024.

“Kami bersama Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Kapuas, sejak kemarin sudah melepas sejumlah APK," kata Iswahyudi Wibowo, Senin, 12 Februari 2024.

Dia menyebutkan APK-APK yang terpasang disejumlah jalan di Kota Kuala Kapuas dilepas oleh petugas, baik itu APK baliho caleg, spanduk maupun bendera partai politik, sesuai dengan aturan berlaku.

"Pencopotan ratusan APK ini juga dilakukan serentak di sejumlah kecamatan di dearah setempat. Jadi pelepasan ini tidak hanya di Kota Kapuas saja, namun juga dilakukan di masing - masing kecamatan," imbuhnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa sebelum memasuki masa tenang pihaknya sudah memberitahukan kepada partai politik untuk melapas alat peraga kampenyenya masing-masing sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan. 

"Jauh-jauh hari sebelumnya kita sudah imbau dan ingatkan kepada parpol untuk melepas APK nya masing-masing apabila sudah memasuki masa tenang, namun sampai hari ini masih ada APK belum dilepas mereka, sehingga kami harus melepasnya," jelasnya.

Karenanya, dia mengimbau serta mengingatkan parpol untuk ada kesadaran masing-masing melepas APK-nya, baik itu atribut baliho, spanduk maupun bendera parpol. (DODI/H)

Berita Terbaru