Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Sungai Cabang Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu Jalur Air

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 12 Februari 2024 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dua hari menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, aparat Babinsa dan Bhabinkamtibmas aktif mengawal distribusi logistik Pemilu di sejumlah daerah, termasuk pendistribusian jalur air ke Desa Sungai Cabang, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), pada Senin, 12 Februari 2024.

Aparat gabungan menggunakan Speed Boat untuk memastikan logistik Pemilu 2024 tersebut, sampai di tujuan dengan aman.

Pentingnya pengamanan ini diungkapkan oleh Danramil 1014 - 02/Kumai Kapten Inf Ahmad Zubaidi. ia menegaskan bahwa tujuan pengawalan dan pengamanan logistik Pemilu, adalah untuk memastikan kesesuaian antara bilik kotak suara dan surat suara dengan data dari PPK Kecamatan Kumai.

"Babinsa juga berperan dalam memberikan pendampingan, hingga proses pemungutan suara dan penghitungan suara berlangsung lancar," ujarnya.

Ahmad Zubaidi menambahkan, bahwa keamanan tidak hanya terfokus pada transportasi logistik Pemilu, tetapi juga melibatkan pengamanan gudang penyimpanan serta pemungutan dan penghitungan suara di tempat pemungutan suara.

Hal ini dilakukan untuk mencegah manipulasi atau gangguan yang dapat memengaruhi hasil Pemilu dan memastikan integritas dari proses demokratis tersebut.

Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan, aparat gabungan ini bertindak sebagai garda terdepan, memastikan bahwa setiap tahap pendistribusian logistik Pemilu berlangsung sesuai aturan.

"Dengan adanya pengawalan ini, diharapkan Pemilu di Desa Sungai Cabang dapat berjalan aman, transparan dan demokratis," tuturnya.

Pengawalan terhadap distribusi logistik Pemilu melibatkan koordinasi yang erat antara aparat keamanan dan instansi terkait.

Pihak berwenang menegaskan komitmen untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap setiap aspek Pemilu, menjaga integritas dan keabsahan suara masyarakat di Desa Sungai Cabang. (DANANG/H)

Berita Terbaru