Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Penukal Abab Lematang Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Kronologis Mobil Pengawal Logistik Pemilu yang Terbalik di Kotim

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 12 Februari 2024 - 20:38 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebuah mobil yang digunakan untuk mengawal logistik Pemilihan Umum (Pemilu) terbalik di Desa Sei Pasang, Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Selasa, 12 Februari 2024.

Mobil jenis Avanza dengan nomor polisi KH 1189 FL itu terbalik saat hendak menghindari pengendara sepada motor yang ketika itu berpapasan dengan mobil. Kondisi jalan yang licin akibat diguyur hujan itu juga membuat mobil akhirnya terbalik ke sisi kiri.

"Saat itu mobil melewati jembatan yang kecil dan hendak menghindar dari pengendara lain yang berpapasan kondisi jalan juga licin sehingga mengakibatkan mobil terbalik," kata Kapolsek Antang Kalang Ipda Uberson, Senin, 12 Februari 2024.

Uberson juga mengatakan, mobil pengawal logistik tersebut rencananya akan menuju Desa Mulya Agung, Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotim untuk pengawalan pengantaran logistik Pemilu.

"Mobil sudah dievakusi untuk personel yang mengawal tidak ada yang luka-luka, semuanya dalam kondisi selamat," ucap Uberson.

Sebelumnya, mobil pengawal logistik surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) Polres Kotawaringin Timur (Kotim) terbalik di Desa Sei Pasang, Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotim, diduga akibat tergelincir jalan yang licin.

Menurut keterangan warga sekitar bernama Supiandi mengatakan mobil pengawal dari Polres Kotim tersebut tergelincir saat hendak mengantarkan logistik Pemilu di salah satu desa.

"Jalan di sini licin mungkin tergelincir sehingga terbalik karena habis guyur hujan. Memang disini jalan nya tidak begitu bagus," Kata Supiandi, Senin, 12 Februari 2024. (BUDDI RAHMAT H/H) 

Berita Terbaru