Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Abdul Razak Tekankan Pentingnya Perguruan Tinggi Dalam Peningkatan Kualitas SDM

  • Oleh Donny Damara
  • 13 Februari 2024 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Kalteng, Abdul Razak menekankan pentingnya perguruan tinggi dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Menurut Razak, perguruan tinggi memegang peran penting dalam upaya membentuk SDM terutama para generasi muda agar memiliki berpengetahuan, berbakat, inovatif dan berprestasi.

"Peningkatan kualitas SDM merupakan kunci untuk mendorong pembangunan berkelanjutan di berbagai bidang maupun meningkatkan pertumbuhan ekonomi," katanya, Selasa, 13 Februari 2024.

Dikatakannya bahwa, khususnya di Kalteng sendiri ada begitu banyak perguruan tinggi, dan diharapkan setiap perguruan tinggi di provinsi ini dapat memberikan pendidikan yang berkualitas.

"Pendidikan yang diberikan harus relevan dengan kebutuhan saat ini, lulusan pada setiap perguruan tinggi diharapkan bisa kompetitif dan mampu berkontribusi terhadap pembangunan kedepannya," ucapnya.

Selain itu, Razak juga menyoroti pentingnya penelitian dan pengembangan dalam perguruan tinggi, sehingga hal itu dapat membantu memecah berbagai permasalahan yang dihadapi oleh daerah.

"Kontibusi dari perguruan tinggi dalam membantu memecah permasalahan yang dihadapi daerah sangat diharapkan, baik melalui inovasi maupun pengembangan teknologi," tutupnya. (DONNY D/R)


TAGS:

Berita Terbaru