Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Muna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BUMD Dinilai Memiliki Potensi Membuka Lapangan Kerja

  • Oleh Donny Damara
  • 13 Februari 2024 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Henry menilai badan usaha milik daerah (BUMD) memiliki potensi membuka lapangan kerja bagi masyarakat melalui cabang atau anak usaha.

Henry mengatakan, BUMD memiliki peran strategis dalam perekonomian lokal, tidak hanya sebagai penggerak ekonomi tetapi juga sebagai pembuka lapangan kerja.

"Dengan memiliki cabang atau anak usaha, BUMD dapat menciptakan lebih banyak kesempatan kerja bagi masyarakat," ucapnya, Selasa, 13 Februari 2024.

Selain itu, dalam upaya membuka lapangan kerja ini juga BUMD dapat menjalin sinergi atau bekerja sama dengan investor guna membangun usaha yang menjanjikan.

"Membuka peluang kepada masyarakat untuk bekerja itu penting, dengan begitu mereka dapat berkontribusi pada pembangunan dan peningkatan ekonomi," ujarnya.

Di sisi lain, Henry juga mengatakan bahwa membuka banyak lapangan kerja bagi masyarakat tentunya itu dapat mengurangi tingkat pengangguran dan kemiskinan.

"Inilah pentingnya lapangan kerja itu dibuka sebanyak-banyaknya melalui peran BUMD, sehingga angka pengangguran dan kemiskinan dapat ditekan semaksimal mungkin," pungkasnya. (DONNY D/j)


TAGS:

Berita Terbaru