Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Meningkatkan Cakupan BPJS Ketenagakerjaan

  • Oleh Hendri
  • 13 Februari 2024 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, mengatakan bahwa Pemko terus berkomitmen untuk meningkatkan cakupan BPJS Ketenagakerjaan bagi seluruh pekerja di wilayahnya, baik formal maupun informal.

Menurutnya, program BPJS Ketenagakerjaan merupakan salah satu bentuk perlindungan sosial yang sangat penting bagi pekerja karena berdampak pada sektor ekonomi dan kesehatan.

"Pemko Palangka Raya peduli dan berpihak pada pekerja, khususnya pekerja rentan, yang merupakan tulang punggung pembangunan daerah," katanya, Selasa, 13 Februari 2024.

Pemko juga terus berupaya untuk memperluas cakupan BPJS Ketenagakerjaan, agar pekerja dapat mendapatkan manfaat perlindungan seperti jaminan hari tua, jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, dan jaminan pensiun.

Hera menambahkan bahwa Pemko juga berkolaborasi dengan berbagai pihak, seperti asosiasi usaha, organisasi kemasyarakatan, dan perguruan tinggi, untuk mensosialisasikan dan mendorong partisipasi pekerja dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

Selain itu, Pemko Palangka Raya juga memberikan insentif dan fasilitas kepada pekerja yang telah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami juga mengajak seluruh pekerja di Palangka Raya untuk segera mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, agar dapat merasakan manfaatnya," pungkasnya. (HENDRI/j)

Berita Terbaru