Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Pemda Dukung Peningkatan Rumah Ibadah Masyarakat

  • Oleh Donny Damara
  • 13 Februari 2024 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Rusita Irma meminta kepada pemda agar dapat mendukung peningkatan rumah ibadah masyarakat terutama yang ada di wilayah perdesaan.

Ia mengungkapkan, banyak dari masyarakat yang mengharapkan dukungan pemda untuk meningkatkan rumah ibadah baik itu masjid, gereja, balai basarah dan lainnya, sehingga perlu untuk diperhatikan.

"Dalam setiap kali melaksanakan reses, kami sering kali menerima aspirasi terkait peningkatan rumah ibadah seperti contohnya di dapil Kalteng V meliputi Kapuas dan Pulpis," ucapnya, Selasa, 13 Februari 2024.

Dikatakannya bahwa, di sana banyak desa yang memiliki rumah ibadah kurang bahkan tidak layak digunakan lagi, dan untuk melakukan peningkatan setiap desa tidak memiliki anggaran memadai.

"Untuk melalukan rehab masyarakat kebanyakannya mengumpulkan dana pribadi atau meminta bantuan kepada pihak-pihak terkait, tapi itu juga sering kali tidak mencukupi," ujarnya.


Dirinya berharap, dukungan pemda bisa diberikab dan aspirasi masyarakat supaya direalisasi untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat dalam setiap melaksanakan ibadah.

"Wajib bagi pemerintah memperhatikan aspirasi masyarakat ini, karena itu salah satu untuk mendukung masyarakat dalam memperkuat iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa melalui ibadah yang dilakukan," imbuhnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru